August 19, 2015

Membuat Serangga dari Daun Kering

APE dari daun kering --Cara membuat mainan anak Serangga dari Daun Kering sendiri menggunakan bahan bekas di sekitar kita beserta gambarnya. Mainan dari daun kering ini adalah mainan edukatif anak atau diistilahkan dengan APE PAUD secara khusus dirancang untuk membuat anak berkembang.

Orang tua maupun pendidik PAUD dapat membuat mainan yang aman untuk anak-anak dengan mudah menggunakan bahan dan langkah-langkah membuat mainan untuk anak PAUD bertema kreativitas dari daun kering berikut ini :

Cara Membuat Serangga dari Daun Kering

Mainan Anak & APE PAUD Sederhana mainan kreatif untuk anak: serangga dari daun kering dapat dimainkan sebagai mainan anak laki-laki, bahan pembuatnya terdiri dari :
  • Daun-daunan yang sudah kering (bunda dapat mengeringkan daun sendiri, agar bentuknya tidak berkerut letakkan daun diantara tumpukan kertas).
  • Cat air aneka warna

Langkah-Langkah Membuat Serangga dari Daun Kering

Pertama ambil selembar daun, juga cat cair. Silahkan bunda dan anak-anak berkreasi mewarnai daun tersebut sampai membentuk serangga lucu. Selesai mudah dan sederhana hasilnya seperti gambar di bawah ini :

Membuat Serangga dari Daun Kering serangga lucu dari daun kering untuk anak PAUD lukisan dari daun kering kreativitas dari daun kering seni dari daun kering kreatif dari daun kering membuat hiasan dari daun kering seni kriya dari daun kering kerajinan unik dari daun kering kerajinan dari daun kering kreasi dari daun kering cara membuat serangga dari daun kering aneka kerajinan tangan dari daun kering ape dari daun kering

Mendidik anak harus dilakukan sejak dini terutama pada masa keemasan usia anak 0-6 tahun (golden age). Metode pendidikan bagi anak adalah yang dilakukan sambil bermain, sehingga bunda juga ayah pendidik PAUD atau orang tua dianjurkan memberikan permainan anak yang bisa: (1) mengembangkan kemampuan motorik kasar dan halus anak; (2) mengasah imajinasi serta kreatifitas anak; (3) mengembangkan daya fikir anak; dan (4) melatih konsentrasi dan kesabaran. Dan yang tidak kalah penting adalah mainan harus terbuat dari bahan yang AMAN (non-toxic).

Gambar diatas adalah contoh mainan dari kayu yang bernama Serangga dari Daun Kering | Mainan Anak & APE PAUD Sederhana buatan sendiri. Silahkan bunda kreasikan sendiri mainan anak ini lebih kreatif dan lebih menarik lagi. Selamat mencoba bunda, sukses! 

Pendidik PAUD dan orang tua perlu mengetahui bahwa aktivitas membuat mainan sendiri bagi anak dapat mengasah daya kreativitas anak sejak dini. Tidak perlu mahal-mahal untuk membuat mainan edukatif untuk anak PAUD, bunda bisa membuat mainan dari barang tidak terpakai menjadi lebih bermanfaat dan tentunya ramah lingkungan karena mengurangi limbah bagi alam sekitar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Membuat Serangga dari Daun Kering