September 23, 2015

Cara Membuat Origami BEBEK Untuk Anak

Cara membuat origami BEBEK untuk anak PAUD TK KB TPA disertai gambar origami bebek. Origami yang kami sajikan adalah origami sederhana untuk anak usia dini. Bagaimana cara buat origami Bebek yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran PAUD? Mari kita baca artikel: Cara buat Bebek dari kertas origami berikut ini.

Origami Bebek merupakan mainan kreatifitas anak yang dapat dijadikan kerajinan tangan untuk anak anak. Ayah bunda pendidik PAUD dapat menjadikan origami sebagai mainan anak yang mendidik atau mainan anak edukatif dengan memanfaatkannya sebagai bahan bercerita kepada anak.

Seni melipat kertas origami adalah sebuah seni dengan demikian ayah bunda juga akan mengajarkan seni kepada anak usia dini. Ayah bunda dapat menggunakan contoh Origami Binatang/Hewan ini untuk menambah inspirasi dalam membuat origami anak.

Kegiatan untuk anak PAUD yang diisi dengan membuat origami untuk anak TK/ KB/ TPA dan sejenisnya dapat di kreasikan menjadi berbagai jenis origami binatang dan origami bunga.

Orang tua maupun pendidik PAUD dapat membuat mainan yang aman untuk anak-anak dengan mudah menggunakan bahan dan langkah-langkah membuat mainan untuk anak PAUD berikut ini. Untuk download gambar origami Bebek ayah bunda dapat menyimpannya dengan cara klik kanan pada gambar dan pilih Save image as...atau pilih Simpan gambar.

Cara Membuat Origami Bebek Sederhana Untuk Anak

Mainan Anak, APE PAUD Sederhana membuat Origami BEBEK sederhana mudah - Origami Untuk Anak PAUD (TK KB TPA SPS) dapat dimainkan sebagai mainan APE PAUD yang edukatif atau sebagai media pembelajaran PAUD. Adapun bahan pembuatnya terdiri dari :
  • Kertas ukuran persegi
  • Cutter, gunting dan penggaris jika diperlukan
  • Spidol jika diperlukan

Cara Membuat Origami BEBEK Untuk Anak origami buat bebek cara buat origami bebek cara buat origami bentuk bebek cara buat bebek dari origami buat bebek dari kertas origami cara buat bebek dari kertas origami

Langkah-Langkah Membuat Origami BEBEK Lucu - Origami Untuk Anak

Kesempatan kali ini tim APE PAUD Sederhana akan membagikan cara melipat origami Bebek dengan mudah dan dapat dipraktekkan langsung dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Ambil selembar kertas ukuran persegi dan lipat secara diagonal sehingga terlihat sisi atas dan bawah
  2. Lipat sudut bawah ke atas, lipat sudut atas ke bawah sehingga bertemu di garis tengah
  3. Pada sudut atas dan sudut bawah yang terbentuk, lipat lagi ke tengah sehingga saling bertemu di garis tengah
  4. Lipat ke belakang dan ikuti lekukan sebagaimana gambar
  5. Lipat setengah sehingga yang tadinya simetris atas bawah sekarang saling berhimpitan
  6. Lipat pada garis di gambar origami bebek di atas
  7. Lipat membentuk tudung bebek
  8. Buat paruh bebek dengan melipat sedikit bagian ujung. Lihat gambar
  9. Ambil spidol dan gambari mata bebek. Selesai
Mendidik anak harus dilakukan sejak dini terutama pada masa keemasan usia anak 0-6 tahun (golden age). Metode pendidikan bagi anak adalah yang dilakukan sambil bermain, sehingga bunda juga ayah pendidik PAUD atau orang tua dianjurkan memberikan permainan anak yang bisa: (1) mengembangkan kemampuan motorik kasar dan halus anak; (2) mengasah imajinasi serta kreatifitas anak; (3) mengembangkan daya fikir anak; dan (4) melatih konsentrasi dan kesabaran. Dan yang tidak kalah penting adalah mainan harus terbuat dari bahan yang AMAN (non-toxic).

Nah selesai sudah cara membuat dan melipat Origami. Semoga langkah-langkah disertai gambar membuat origami untuk anak berjudul Origami BEBEK - Origami Untuk Anak PAUD TK KB TPA dapat memudahkan para guru atau orang tua yang anak-anaknya masih bersekolah di PAUD atau SD kelas rendah untuk mengajari mereka membuat papaer craft origami sederhana. Mudah bukan ayah bunda semuanya? Selamat mencoba dan semoga berhasil.. .

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat Origami BEBEK Untuk Anak