June 24, 2015

Kapal Titanic dari Kertas

APE daro kertas --Cara membuat mainan anak Kapal Titanic dari Kertas sendiri menggunakan bahan bekas di sekitar kita beserta gambarnya. Mainan dari kertas ini adalah mainan edukatif anak atau diistilahkan dengan APE PAUD secara khusus dirancang untuk membuat anak berkembang. Orang tua maupun pendidik PAUD dapat membuat mainan anak-anak sederhana dengan mudah menggunakan bahan dan langkah-langkah membuat mainan untuk anak PAUD berikut ini :

Cara Membuat Kapal Titanic dari Kertas

Mainan Anak & APE PAUD Sederhana kapal-kapalan untuk anak dari kertas dapat dimainkan sebagai mainan anak cowok dan cewek, bahan pembuatnya terdiri dari :
  • Kertas Karton
  • Kertas Warna
  • Gunting
  • Lem
  • Spidol Warna
  • Kapas

Langkah-Langkah Membuat Kapal Titanic dari Kertas :

Gunting kertas dan buat menjadi wadah berbentuk kotak terbuka yang akan dijadikan sebagai badan kapal.

Gunting kertas warna lain secara memanjang dan gunakan sebagai lapisan luar badan kapal. Satukan dengan lem

Untuk membuat cerobong asap kapal, buat gulungan dari kertas lalu lekatkan ke dalam kabin kapal, diatasnya diberikan kapas sebagai asapnya.

Untuk mempercantik kapal, gunakan spidol warna dan beri hiasan pada kapal dengan spidol,
atau juga bisa menggunakan kertas warna yang dipotong bulat kecil-kecil dan dilekatkan ke badan kapal.

Selesai, berikut ini adalah hasil percobaan tim pendidik kami :

membuat kapal kertas membuat kapal laut kertas membuat kapal layar kertas membuat kapal dari kertas karton cara membuat kapal kertas karton membuat kapal terbang dari kertas membuat kapal boat dari kertas bagaimana cara membuat kapal kertas membuat kapal perang dari kertas membuat kapal layar dari kertas cara membuat kapal layar kertas cara membuat kapal air kertas cara membuat kapal titanic kertas membuat perahu boat kertas cara membuat perahu kertas beserta gambarnya

Mendidik anak harus dilakukan sejak dini terutama pada masa keemasan usia anak 0-6 tahun (golden age). Metode pendidikan bagi anak adalah yang dilakukan sambil bermain, sehingga bunda juga ayah pendidik PAUD atau orang tua dianjurkan memberikan permainan anak yang bisa: (1) mengembangkan kemampuan motorik kasar dan halus anak; (2) mengasah imajinasi serta kreatifitas anak; (3) mengembangkan daya fikir anak; dan (4) melatih konsentrasi dan kesabaran. Dan yang tidak kalah penting adalah mainan harus terbuat dari bahan yang AMAN (non-toxic).

Gambar diatas adalah contoh mainan dari kertas yang bernama Kapal Titanic dari Kertas | Mainan Anak & APE PAUD Sederhana buatan sendiri. Silahkan bunda kreasikan sendiri mainan anak ini lebih kreatif dan lebih menarik lagi. Selamat mencoba bunda, sukses!

Pendidik PAUD dan orang tua perlu mengetahui bahwa aktivitas membuat mainan sendiri bagi anak dapat mengasah daya kreativitas anak sejak dini. Tidak perlu mahal-mahal untuk membuat mainan anak di rumah, bunda bisa membuat mainan dari barang tidak terpakai menjadi lebih bermanfaat dan tentunya ramah lingkungan karena mengurangi limbah bagi alam sekitar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kapal Titanic dari Kertas