August 19, 2015

Border Foto Dari Kertas Warna

APE dari kertas. Cara membuat mainan anak Border Foto Dari Kertas Warna sendiri menggunakan bahan bekas di sekitar kita beserta gambarnya. Border adalah batas tepi, mainan dari kertas ini adalah mainan edukatif anak atau diistilahkan dengan APE PAUD secara khusus dirancang untuk membuat anak berkembang.

APE ini sangat baik dalam mengasah kemampuan seni yang akan meningkatkan kemampuan bidang desain komunikasi visual pada anak. Orang tua maupun pendidik PAUD dapat membuat mainan yang aman untuk anak-anak dengan mudah menggunakan bahan dan langkah-langkah membuat mainan untuk anak PAUD berikut ini :

Cara Membuat Border Foto Dari Kertas Warna

Mainan Anak, APE PAUD Sederhana membuat border foto dari kertas untuk mainan anak PAUD (TK KB TPA SPS) dapat dimainkan sebagai mainan APE PAUD yang edukatif, bahan pembuatnya terdiri dari :
  • Foto yang akan dikasih border (batas tepi)
  • Kertas warna
  • Penggaris
  • Gunting

Langkah-Langkah Membuat Border Foto Dari Kertas Warna

Ukurlah foto atau gambar yang akan diberikan border.

Ambil selembar kertas warna, ukur sesuai dengan ukuran gambar dilebihkan 2 cm baik panjang maupun lebarnya (bertujuan untuk ketika bunda memberikan desain di bordernya foto yang bawah tidak terlihat backgroundnya)

Lipat kertas yang sudah diukur menjadi 2, kemudian lipat lagi menjadi 2. Gunting bagian dalam kertas. Buka lipatan dan hasilnya akan seperti gambar berikut ini

Hasil Border yang Sudah Digunting membuat border foto dengan kertas ape paud membuat border foto

Selanjutnya tempelkan border diatas foto dan lekatkan dengan lem. Selamat mencoba membuat APE sederhana ini bunda.. .

Contoh APE Membuat Border Foto Dari Kertas Warna Hasil Border yang Sudah Digunting membuat border foto dengan kertas ape paud membuat border foto

Mendidik anak harus dilakukan sejak dini terutama pada masa keemasan usia anak 0-6 tahun (golden age). Metode pendidikan bagi anak adalah yang dilakukan sambil bermain, sehingga bunda juga ayah pendidik PAUD atau orang tua dianjurkan memberikan permainan anak yang bisa: (1) mengembangkan kemampuan motorik kasar dan halus anak; (2) mengasah imajinasi serta kreatifitas anak; (3) mengembangkan daya fikir anak; dan (4) melatih konsentrasi dan kesabaran. Dan yang tidak kalah penting adalah mainan harus terbuat dari bahan yang AMAN (non-toxic).

Gambar diatas adalah contoh mainan dari kertas yang bernama Border Foto Dari Kertas Warna - Mainan Anak, APE PAUD Sederhana buatan sendiri. Silahkan bunda kreasikan sendiri mainan anak ini lebih kreatif dan lebih menarik lagi. Selamat mencoba bunda, sukses!

Pendidik PAUD dan orang tua perlu mengetahui bahwa aktivitas membuat mainan sendiri bagi anak dapat mengasah daya kreativitas anak sejak dini. Tidak perlu mahal-mahal untuk membuat mainan edukatif untuk anak PAUD, contohnya seperti Border Foto Dari Kertas Warna untuk mainan anak yang edukatif ini. Bunda bisa membuat mainan dari barang tidak terpakai menjadi lebih bermanfaat dan tentunya ramah lingkungan karena mengurangi limbah bagi alam sekitar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Border Foto Dari Kertas Warna