August 19, 2015

Burung Hantu dari Kertas Tisu Gulung

APE dari bahan bekas. Cara membuat mainan anak Burung Hantu dari Kertas Tisu Gulung sendiri menggunakan bahan bekas di sekitar kita beserta gambarnya. mainan dari barang bekas ini adalah mainan edukatif anak atau diistilahkan dengan APE PAUD secara khusus dirancang untuk membuat anak berkembang.

Orang tua maupun pendidik PAUD dapat membuat mainan yang aman untuk anak-anak dengan mudah menggunakan bahan dan langkah-langkah membuat mainan untuk anak PAUD berikut ini :

Cara Membuat Burung Hantu dari Kertas Tisu Gulung

Mainan Anak, APE PAUD Sederhana membuat burung hantu lucu untuk mainan anak PAUD (TK KB TPA SPS) dapat dimainkan sebagai mainan APE PAUD yang edukatif, bahan pembuatnya terdiri dari :
  • Kertas tisu gulung (tisu toilet)
  • Kertas bufalo warna, hitam dan putih
  • Lem
  • Gunting

Langkah-Langkah Membuat Burung Hantu dari Kertas Tisu Gulung

Ambil sebuah kertas tisu gulung, penyokkan salah satu bagiannya dan jadikan sebagai bagian kepala burung hantu.

Selanjutnya potong-potong kertas bufalo warna dengan pola bulat-bulat agak besar biar tidak capek melakukan pengeleman.

Buat pola segitiga untuk hidung burung, dan bentuk lope-lope untuk kaki burung hantu

Mulai lakukan pengeleman MULAI DARI KAKI dengan tujuan memudahkan bunda dalam membentuk bulu burung hantu. Satu-per satu tempelkan dengan lem. Mulai dari kaki, bulu, dan hidung.

Untuk mata burung hantu, gunakan kertas putih  dan mata hitam tengah. Buat agak besar sehingga sesuai dengan bentuk burung hantu. Selesai
APE dari bahan bekas. Cara membuat mainan anak Burung Hantu dari Kertas Tisu Gulung sendiri menggunakan bahan bekas di sekitar kita beserta gambarnya.

Mendidik anak harus dilakukan sejak dini terutama pada masa keemasan usia anak 0-6 tahun (golden age). Metode pendidikan bagi anak adalah yang dilakukan sambil bermain, sehingga bunda juga ayah pendidik PAUD atau orang tua dianjurkan memberikan permainan anak yang bisa: (1) mengembangkan kemampuan motorik kasar dan halus anak; (2) mengasah imajinasi serta kreatifitas anak; (3) mengembangkan daya fikir anak; dan (4) melatih konsentrasi dan kesabaran. Dan yang tidak kalah penting adalah mainan harus terbuat dari bahan yang AMAN (non-toxic).

Gambar diatas adalah contoh mainan dari barang bekas yang bernama Burung Hantu dari Kertas Tisu Gulung - Mainan Anak, APE PAUD Sederhana buatan sendiri. Silahkan bunda kreasikan sendiri mainan anak ini lebih kreatif dan lebih menarik lagi. Selamat mencoba bunda, sukses!

Pendidik PAUD dan orang tua perlu mengetahui bahwa aktivitas membuat mainan sendiri bagi anak dapat mengasah daya kreativitas anak sejak dini. Tidak perlu mahal-mahal untuk membuat mainan edukatif untuk anak PAUD, contohnya seperti Burung Hantu dari Kertas Tisu Gulung untuk mainan anak yang edukatif ini. Bunda bisa membuat mainan dari barang tidak terpakai menjadi lebih bermanfaat dan tentunya ramah lingkungan karena mengurangi limbah bagi alam sekitar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Hantu dari Kertas Tisu Gulung