August 19, 2015

Tikus Kertas dari Kertas Kue

APE dari kertas kue --Cara membuat mainan anak Tikus Kertas dari Kertas Kue sendiri menggunakan bahan bekas di sekitar kita beserta gambarnya. mainan dari kertas ini adalah mainan edukatif anak atau diistilahkan dengan APE PAUD secara khusus dirancang untuk membuat anak berkembang. Orang tua maupun pendidik PAUD dapat membuat mainan anak-anak sederhana dengan mudah menggunakan bahan dan langkah-langkah membuat mainan untuk anak PAUD berikut ini :

Cara Membuat Tikus Kertas Mainan dari Kertas Kue

Mainan Anak & APE PAUD Sederhana membuat mainan tikus kertas dari kertas kue dapat dimainkan sebagai mainan anak cowok dan cewek, bahan pembuatnya terdiri dari :
  • Kertas kue
  • Manik-manik bulat (bisa diganti kertas warna direndam air, bulatkan, keringkan)
  • Manik-manik mata (bisa diganti dengan kertas putih dan hitam yang ditumpuk)
  • Kertas karton
  • Tali, sebagai ekor tikus kertas
  • Gunting dan lem

Langkah-Langkah Membuat Tikus Kertas Mainan

Ambil kertas kue, potong menjadi 2 simetris. Masing-masing letakkan diatas kertas karton sebagaimana gambar

Jika sudah direkatkan dengan lem, lekatkan juga manik-manik bulat juga ekor tikus kertas

Tempelkan mata untuk tikus dan tambahkan telinga tikus. Selesai

Cara Membuat Tikus Kertas dari Kertas Kue tikus kertas tikus makan kertas cara membuat tikus kertas membuat tikus dari kertas cara membuat tikus dari kertas origami cara buat tikus dari kertas cara membuat tikus dengan kertas lipat membuat tikus dari kertas origami

Mendidik anak harus dilakukan sejak dini terutama pada masa keemasan usia anak 0-6 tahun (golden age). Metode pendidikan bagi anak adalah yang dilakukan sambil bermain, sehingga bunda juga ayah pendidik PAUD atau orang tua dianjurkan memberikan permainan anak yang bisa: (1) mengembangkan kemampuan motorik kasar dan halus anak; (2) mengasah imajinasi serta kreatifitas anak; (3) mengembangkan daya fikir anak; dan (4) melatih konsentrasi dan kesabaran. Dan yang tidak kalah penting adalah mainan harus terbuat dari bahan yang AMAN (non-toxic).

Gambar diatas adalah contoh mainan dari kertas yang bernama Tikus Kertas dari Kertas Kue | Mainan Anak & APE PAUD Sederhana buatan sendiri. Silahkan bunda kreasikan sendiri mainan anak ini lebih kreatif dan lebih menarik lagi. Selamat mencoba bunda, sukses! 

Pendidik PAUD dan orang tua perlu mengetahui bahwa aktivitas membuat mainan sendiri bagi anak dapat mengasah daya kreativitas anak sejak dini. Tidak perlu mahal-mahal untuk membuat tikus kertas 3D mainan anak paud, bunda bisa membuat mainan dari barang tidak terpakai menjadi lebih bermanfaat dan tentunya ramah lingkungan karena mengurangi limbah bagi alam sekitar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tikus Kertas dari Kertas Kue