August 19, 2015

Pesawat dari Stick Eskrim dan Jepitan Baju

APE dari stick eskrim --Cara membuat mainan anak Pesawat Terbang dari Stick Eskrim dan Jepitan Baju sendiri menggunakan bahan bekas di sekitar kita beserta gambarnya. mainan dari kayu ini adalah mainan edukatif anak atau diistilahkan dengan APE PAUD secara khusus dirancang untuk membuat anak berkembang.

Orang tua maupun pendidik PAUD dapat membuat mainan anak-anak sederhana dengan mudah menggunakan bahan disekitar kita yang murah dan langkah-langkah membuat mainan untuk anak PAUD berikut ini :

Cara Membuat Pesawat dari Stick Eskrim dan Jepitan Baju

Mainan Anak & APE PAUD Sederhana membuat pesawat dari stick es krim dapat dimainkan sebagai mainan anak laki-laki, bahan pembuat 1 unit pesawat terbang terdiri dari :
1 buah jepitan baju
3 buah stick eskrim
Cat air (warna sesuai kreatifitas saja)
Lem kayu
Pisau untuk memotong stick es krim

Langkah-Langkah Membuat Pesawat dari Stick Eskrim dan Jepitan Baju

Untuk membuat bagian ekor, Ambil 1 buah stick es krim, potong ujungnya sepanjang kuku saja dan ujung yang lain dibiarkan. Sisa stick es krim yang dipotong ujung yang datar dibuat elips kembali.

Warnai stick es krim dengan cat air. Bedakan warna sayap pesawat dan ekor pesawat untuk mendapatkan hasil menarik

Jika sudah kering, ambil jepitan baju, juga stick es krim yang sudah dicat dan satukan dengan lem kayu membentuk pesawat terbang mainan sebagaimana gambar berikut. Selesai

Cara Membuat Pesawat Terbang dari Stick Eskrim dan Jepitan Baju | Mainan Anak & APE PAUD Sederhana

Mendidik anak harus dilakukan sejak dini terutama pada masa keemasan usia anak 0-6 tahun (golden age). Metode pendidikan bagi anak adalah yang dilakukan sambil bermain, sehingga bunda juga ayah pendidik PAUD atau orang tua dianjurkan memberikan permainan anak yang bisa: (1) mengembangkan kemampuan motorik kasar dan halus anak; (2) mengasah imajinasi serta kreatifitas anak; (3) mengembangkan daya fikir anak; dan (4) melatih konsentrasi dan kesabaran. Dan yang tidak kalah penting adalah mainan harus terbuat dari bahan yang AMAN (non-toxic).

Gambar diatas adalah contoh mainan dari kayu yang bernama Pesawat Terbang dari Stick Eskrim dan Jepitan Baju | Mainan Anak & APE PAUD Sederhana buatan sendiri. Silahkan bunda kreasikan sendiri mainan anak ini lebih kreatif dan lebih menarik lagi. Selamat mencoba bunda, sukses! 

Pendidik PAUD dan orang tua perlu mengetahui bahwa aktivitas membuat mainan sendiri bagi anak dapat mengasah daya kreativitas anak sejak dini. Tidak perlu mahal-mahal untuk membuat pesawat mainan dari stick jepitan baju, bunda bisa membuat mainan dari barang tidak terpakai menjadi lebih bermanfaat dan tentunya ramah lingkungan karena mengurangi limbah bagi alam sekitar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pesawat dari Stick Eskrim dan Jepitan Baju