August 19, 2015

Serangga 3 Dimensi dari Kertas

APE dari kertas --Cara membuat mainan anak Serangga 3 Dimensi dari Kertas sendiri menggunakan bahan bekas di sekitar kita beserta gambarnya. mainan dari kertas ini adalah mainan edukatif anak atau diistilahkan dengan APE PAUD secara khusus dirancang untuk membuat anak berkembang. Orang tua maupun pendidik PAUD dapat membuat mainan anak-anak sederhana dengan mudah menggunakan bahan dan langkah-langkah membuat mainan untuk anak PAUD berikut ini :

Cara Membuat Serangga 3 Dimensi dari Kertas

Mainan Anak & APE PAUD Sederhana membuat mainan serangga 3 dimensi dari kertas dapat dimainkan sebagai mainan anak cowok dan cewek, bahan pembuatnya terdiri dari :
  • Kertas karton warna putih, sebagai alas
  • Kertas hitam
  • Kertas merah
  • Spidol hitam
  • Manik-manik mata (opsional, bisa dilewati)
  • Gunting
  • Lem kertas

Langkah-Langkah Membuat Serangga 3 Dimensi dari Kertas

Pertama, ambil kertas warna merah lipat menjadi 2 dan guntinglah buat bentuk bulat untuk dijadikan badan serangga.

Ambil kertas hitam, buatlah kepala serangga dengan cara mengguntingnya. Buat juga untuk ujung antena serangga serta untuk motif badan serangga ya bunda.

Ambil kertas karton putih, tempelkan kepala serangga yang sudah dibuat di kertas putih dengan lem..

Selanjutnya tempelkan badan serangg, sebelumnya lipat lagi bentuk kertas bulat yang sudah dipotong pada langkah pertama sehingga penampakan serangga nantinya 3D

Hiasi serangga dengan motif titik-titik hitam dengan kertas hitam yang sudah dibuat sebelumnya.

Untuk mata, bunda dapat menggunakan manik-manik mata atau juga diberikan kertas hitam dengan ukuran mata sebelah kanan dan kiri tidak sama.

Ujung antena serangga juga dikasih yah bunda. Hubungkan dengan kepala menggunakan spidol hitam saja. Selesai

Membuat sendiri Serangga 3 Dimensi dari Kertas membuat serangga mainan anak paud membuat serangga dari bahan bekas membuat serangga dari kertas cara membuat serangga mainan dari kertas cara membuat serangga dari origami cara membuat serangga dari kertas

Mendidik anak harus dilakukan sejak dini terutama pada masa keemasan usia anak 0-6 tahun (golden age). Metode pendidikan bagi anak adalah yang dilakukan sambil bermain, sehingga bunda juga ayah pendidik PAUD atau orang tua dianjurkan memberikan permainan anak yang bisa: (1) mengembangkan kemampuan motorik kasar dan halus anak; (2) mengasah imajinasi serta kreatifitas anak; (3) mengembangkan daya fikir anak; dan (4) melatih konsentrasi dan kesabaran. Dan yang tidak kalah penting adalah mainan harus terbuat dari bahan yang AMAN (non-toxic).

Gambar diatas adalah contoh mainan dari kertas yang bernama Serangga 3 Dimensi dari Kertas | Mainan Anak & APE PAUD Sederhana buatan sendiri. Silahkan bunda kreasikan sendiri mainan anak ini lebih kreatif dan lebih menarik lagi. Selamat mencoba bunda, sukses!

Pendidik PAUD dan orang tua perlu mengetahui bahwa aktivitas membuat mainan sendiri bagi anak dapat mengasah daya kreativitas anak sejak dini. Tidak perlu mahal-mahal untuk membuat serangga 3D mainan anak paud, bunda bisa membuat mainan dari barang tidak terpakai menjadi lebih bermanfaat dan tentunya ramah lingkungan karena mengurangi limbah bagi alam sekitar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Serangga 3 Dimensi dari Kertas