August 19, 2015

Serangga Magnet dari Tutup Botol

APE dari tutup botol. Cara membuat mainan anak Serangga Magnet dari Tutup Botol sendiri menggunakan bahan bekas di sekitar kita beserta gambarnya. Mainan dari botol bekas ini adalah mainan edukatif anak atau diistilahkan dengan APE PAUD secara khusus dirancang untuk membuat anak berkembang.

Orang tua maupun pendidik PAUD dapat membuat mainan yang aman untuk anak-anak dengan mudah menggunakan bahan dan langkah-langkah membuat mainan untuk anak PAUD berikut ini :

Cara Membuat Serangga Magnet dari Tutup Botol

Mainan Anak, APE PAUD Sederhana mainan kreatif dari tutup botol bekas dapat dimainkan sebagai mainan anak cowok dan cewek, bahan pembuatnya terdiri dari :
  • Tutup botol yang besi (misalnya tutup botol sprite, fanta, teh botol, tutup botol saos, dll)
  • Cat
  • Kuas
  • Magnet

Langkah-Langkah Membuat Serangga Magnet dari Tutup Botol

Bersihkan tutup botol dari kotoran yang ada. Jika sudah bersih dan kering, tutup botol siap untuk dicat.

Bentuklah gambar serangga menggunakan kuas dan cat yang sudah disediakan. Bunda dapat melihat contoh dibawah ini untuk melukis serangga magnet.

Selesai, keringkan.

Cara main : letakkan serangga diatas kertas karton yang agak tebal, letakkan magnet dibawah karton dan sang anak menggerak-gerakkan magnet sehingga serangga juga akan ikut bergerak (pastikan ketebalan karton dapat dijangkau oleh daya magnet. Selamat bereksperimen membuat mainan edukatif ini.

Cara Membuat Mainan Serangga Magnet dari Tutup Botol APE dari tutup botol. Cara membuat mainan anak Serangga Magnet dari Tutup Botol sendiri menggunakan bahan bekas di sekitar kita beserta gambarnya.

Mendidik anak harus dilakukan sejak dini terutama pada masa keemasan usia anak 0-6 tahun (golden age). Metode pendidikan bagi anak adalah yang dilakukan sambil bermain, sehingga bunda juga ayah pendidik PAUD atau orang tua dianjurkan memberikan permainan anak yang bisa: (1) mengembangkan kemampuan motorik kasar dan halus anak; (2) mengasah imajinasi serta kreatifitas anak; (3) mengembangkan daya fikir anak; dan (4) melatih konsentrasi dan kesabaran. Dan yang tidak kalah penting adalah mainan harus terbuat dari bahan yang AMAN (non-toxic).

Gambar diatas adalah contoh mainan dari botol bekas yang bernama Serangga Magnet dari Tutup Botol - Mainan Anak, APE PAUD Sederhana buatan sendiri. Silahkan bunda kreasikan sendiri mainan anak ini lebih kreatif dan lebih menarik lagi. Selamat mencoba bunda, sukses!

Pendidik PAUD dan orang tua perlu mengetahui bahwa aktivitas membuat mainan sendiri bagi anak dapat mengasah daya kreativitas anak sejak dini. Tidak perlu mahal-mahal untuk membuat mainan edukatif untuk anak PAUD, contohnya seperti serangga magnet dari tutup botol untuk mainan anak ini. Bunda bisa membuat mainan dari barang tidak terpakai menjadi lebih bermanfaat dan tentunya ramah lingkungan karena mengurangi limbah bagi alam sekitar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Serangga Magnet dari Tutup Botol